Selasa, 20 September 2011

Julia Robex, Transgender yang Bercita-cita Jadi Aktris

Julia Robex, Transgender yang Bercita-cita Jadi Aktris - Julia Robex? Pasti nama tersebut sangat asing di telinga Anda. Dia adalah aktris pendatang baru yang bermain dalam film 'Mati Muda di Pelukan Janda'. Dirinya menjadi spesial karena Julia Robex merupakan seorang transgender.

Ia berperan sebagai Bunga, seorang ibu yang mengangkat Ihsan Taroreh (Rahmat) sebagai anak. Memerankan seorang transgender yang tak jauh dari kepribadiannya, ternyata Julia masih mengalami kesulitan ketika disuruh beradegan menangis.

"Walau sedikit sama seperti kehidupan pribadi saya, cuma tetep aja lain. Dan nangis itu sangat sulit karena saya dituntut yang bener nangis dan saya harus nungu setengah jam dan aku bener-bener nangis, karena adegannya pun harus beberapa kali take," papar Julia.

Pemilik nama asli Baby W. Nasroen sudah memulai dunia modeling semenjak kuliah. Penampilan dan suara yang memang seperti wanita seutuhnya ternyata menunjang kariernya hingga berlanjut ke layar lebar.

Perannya di film yang tayang pada 22 Oktober itu ternyata juga menjadi rebutan aktor-aktor lainnya seperti Yama Carlos dan Edo Borne. Beruntung, Julia Robex akhirnya yang terpilih memerankan karakter Bunga.

"Saya bersyukur karena bisa dapet peran ini, karena disini saya diperlakukan nggak beda," lanjutnya saat ditemui di 'Press Screening 'Mati Muda di Pelukan Janda', Planet Holywood, Jakarta Selatan, Selasa (20/9/2011).

Kedepannya, anak kedua dari dua bersaudara itu ingin fokus di dunia film. Julia yang lahir pada 21 Agustus 1985 itu mendambakan peran wanita seutuhnya pada film-film berikutnya.

"Aku pengin kedepannya dapetin karakter yang bener-bener wanita, entah tomboy atau anggun juga nggak apa-apa. Aku pengin ngapus image orang tentang siapa aku, karena kan kalau di sini kayaknya gimana gitu," tandasnya.